BINGUNG SHOT SAAT MAU BIKIN IKLAN PRODUK

 BINGUNG SHOT SAAT MAU BIKIN IKLAN PRODUK


    sering ga sih kalian merasa bingung waktu mau shooting produk tapi bingung harus ambil shot apa  ? dalam shot produk tidak hanya asal take gambar atau asal foto tanpa harus memikirkan foregorund dan background.
   product photography atau foto produk adalah suatu metode tentang bagaimana kita mengambil gambar dari sebuah produk. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjelaskan bentuk fisik dan juga fungsi dari produk itu sendiri. Selain itu, hal tersebut juga akan membuat produk terlihat menarik dan mampu memberikan visual yang bisa menarik pembeli untuk membeli product tersebut.
    lalu apa saja manfaat dari product photography

1. mampu membangun reputasi produk

    Foto produk adalah salah satu komponen yang sangat penting dari proses branding pada bisnis. Lewat foto produk, maka Anda bisa memberikan kesan bahwa brand Anda adalah brand yang kredibel, profesional, dan juga berbeda dari para pesaing.

2.  memikat lebih banyak customer
    dengan product photography bisa memikat customer , foto yang menarik customer untuk membeli produk tersebut dan mampu meyakinkan bahwa produk tersebut memiliki kualitas dan melihat manfaat dari produk tersebut.Nah, calon pelanggan Anda tentunya juga akan melakukan hal yang sama. Faktanya menurut data dari Justuno, 93% consumers memang menjadikan tampilan visual sebagai faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

ada beberapa shot foto produk yang biasa digunakan 
white background
White background shots adalah salah tipe foto produk yang paling populer. Meski terkesan sederhana, tipe ini dinilai sangat efektif dalam menyoroti produk secara elegan, bersih, dan rapi.

black background
White background shots adalah salah tipe foto produk yang paling populer. Meski terkesan sederhana, tipe ini dinilai sangat efektif dalam menyoroti produk secara elegan, bersih, dan rapi

Lifestyle Action Shots
Tidak hanya sekedar menampilkan produk, lifestyle action shots membantu customers memahami bagaimana produk tersebut digunakan dalam kehidupan sehari-hari. foto seperti ini biasa kita lihat di social media. 

detail shots
Sebagaimana namanya, detailed atau close-up shots bertujuan untuk memberikan detail fitur, tekstur, atau bagian tertentu dari produk Anda. Hebatnya, gambar close up bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan serta mengurangi return rates dari produk Anda


Penulis/RezaAriPratama/KPI/SMT8/MicroTabligh

0 Komentar